2013-04-17

Tiga Maskapai Ini Berminat Buka Penerbangan Internasional dari Lombok

Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya)

(18/4/2013) Lombok menjadi magnet baru sebagai destinasi wisata di Indonesia selain Bali. Hal ini terbukti dari tingginya animo maskapai penerbangan asing yang ingin membuka penerbangan langsung ke Lombok.

Tercatat setidaknya sudah ada tiga maskapai penerbangan yang menyatakan minatnya untuk melayani penerbangan ke Lombok. Tiga maskapai itu antara lain Cathay Pacific, Jetstar, dan Tiger Airways.

Cathay Pacific secara terbuka menyatakan ingin membuka penerbangan langsung dari Hong Kong ke Lombok. Bahkan perwakilan maskapai ini sudah beberapa kali datang ke Lombok untuk melakukan penjajakan. Selama ini penumpang Cathay Pacific harus melewati Bali jika ingin pergi ke Lombok.

Maskapai penerbangan Australia, Jetstar, juga berminat melayani penerbangan dari Australia ke Lombok. Namun, Jetstar tidak menyebutkan kota mana di Australia yang akan dilayani dari Lombok. Sama seperti Cathay Pacific, Jetstar sudah melakukan penjajakan untuk melakukan penerbangan langsung dari Australia ke Lombok ini.

Selain itu, maskapai penerbangan Singapura, Tiger Airways, juga sudah menjajaki kemungkinan membuka penerbangan langsung Singapura-Lombok. Jika ini terealisasi, akan ada dua penerbangan dari Singapura ke Lombok dan sebaliknya, yaitu dari Silk Air dan Tiger Airways.

Tingginya minat maskapai penerbangan untuk membuka penerbangan internasional langsung ke Lombok merupakan dampak positif dari dibukanya Bandara Internasional Lombok. Bandara baru ini mempunyai landasan pacu dan fasilitas memadai untuk melayani penerbangan internasional. (Photo: Panduanwisata.com)